Kemenag


 

Euforia HAB Kemenag Bojonegoro. 


Pagi ini, sabtu 2 Maret 2024 seluruh guru se Kabupaten Bojonegoro di lingkungan Kementerian Agama,  mengikuti jalan sehat sebagai satu rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag, Bojonegoro. 


Disebut salah satu rangkaian, mengingat tanggal 3 Januari 2024 sudah mengadakan upacara, bahkan sebelumnya ada beberapa kegiatan yang dikemas sebagai Hari Santri Nasional, sehingga kegiatannya cukup berjubel yang keseluruhan rangkaian tersebut sebagai perwujudan bentuk syukur kepada sang kholik, dari perjalanan juang yang cukup panjang


Keberadaan Kemenag di tengah masyarakat memang perlu dipertimbangkan, dengan banyaknya lembaga formal yang tidak bisa dipungkiri memberikan sumbangsih pada pendidikan nasional, dan banyaknya alumni dari lembaga tersebut, yang mempunyai kiprah dalam pembangunan dan percaturan perpolitikan di Indonesia. 


Namun demikian, perhatian pemerintah pada lembaga ini masih belum sebanding dengan lembaga pendidikan yang berada di Departemen lain, dengan banyaknya guru yang tingkat kesejahteraan kurang merata, dan perlakuan antar lembaga yang masih kurang menguntungkan, ditandai dengan minimnya sarana prasarana dari pemerintah Daerah. 


Belum lagi lembaga informal (pondok pesantren) sebagai lembaga pendidikan tertua di Indonesia, yang tentunya mempunyai banyak alumni dengan kiprahnya di tengah masyarakat, serta masih banyak peran Kemenag dalam memberikan sumbangsih terhadap pembangunan Nasional.


Kemenag dengan kelemahan dan kekuranganya, tetap eksim memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui pendidikan dan urusan agama apapun yang diakui di Indonesia.


Bojonegoro, 2 Maret 2024

Kang Khasan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SURAT UNTUK PU

KHOUL

Pancasila